5 Jenis Bisnis yang Tahan Banting di Masa Pandemi

0 Comments

https://lh5.googleusercontent.com/T-EOju7b8X4ANSmEZz5tvTVNcK7CLZQh19LHuXir-RtJtIEs7KZ2on4Fei7wrQ8c2YjeZbWlM_8xlDCkIv__F0tYVm1AcFIOHZzxO_VnCyNbYeP1jU99zAQODrSGaXswclKFOMJa

Angka pengangguran mencapai 5 juta orang di Amerika, sementara di Indonesia sudah lebih dari 3 juta orang yang terkena PHK serta ada beberapa yang dirumahkan. Belum lagi dengan beberapa usaha yang tutup secara permanen akibat virus corona.

Namun demikian, beberapa orang mulai bangkit dari keterpurukan dengan membuka usaha atau bisnis sendiri yang dapat dijalankan dari rumah secara langsung. Beberapa ide bisnis berikut bisa dijadikan contoh sukses untuk membangun usaha yang tahan banting. Modalnya bisa kita dapatkan lewat aplikasi pinjaman tunai dengan syarat yang mudah. Yuk, kita simak saja apa bisnis-bisnis tersebut:

1. Bisnis makanan siap saji atau frozen food

Makanan tetap menjadi primadona di tengah kondisi pandemi. Alasannya karena hampir setiap orang harus melawan bosan dengan rutinitas yang sama. Dengan membeli atau menyiapkan makanan yang berbeda semacam sebuah obat yang bisa membuat rasa bosan menjadi berkurang. Alasan inilah yang membuat bisnis kuliner serta makanan siap saji maupun makanan yang siap dimasak menjadi banyak dicari orang.

Bisnis makanan secara konvensional mungkin memang terkena dampaknya, tetapi bisnis makanan yang dijajakan secara online justru malah mendapatkan peningkatan omzet dan pesanan. Malahan beberapa bumbu makanan serta aneka jenis sambal pun menjadi incaran.

Fenomena tersebut menjadi ide dan peluang untuk membuka bisnis makanan di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.  

2. Bisnis kebutuhan pokok seperti beras

Setali tiga uang dengan bisnis makanan. Bisnis kebutuhan pokok seperti beras pun menjadi salah satu yang prioritas bagi setiap orang. Apalagi jika ditambah dengan layanan pesan antar ke rumah secara langsung sehingga lebih memudahkan bagi pelanggan. Selain beras, kebutuhan lain yang menjadi bahan pangan pokok seperti minyak goreng, tepung terigu, gula, dan lain sebagainya. 

3. Bisnis produk kesehatan

Selain berjualan masker dan aroma terapi, beberapa produk kesehatan seperti face shield dan hand sanitizer masih tetap dibutuhkan di era new normal. Malahan protokol kesehatan semakin diperketat dengan makin longgarnya pembatasan berskala besar di beberapa daerah. Produk multivitamin pun menjadi salah satu yang jadi pertimbangan bagi setiap orang saat ini untuk melindungi dirinya dari serangan virus covid19.

4. Bisnis jasa pelatihan dan pendidikan

Momentum pandemi ini ternyata memberikan berbagai peluang baru seperti jasa pelatihan dan pendidikan secara daring. Beberapa seminar pun dijalankan secara online tanpa mengurangi materi yang disajikan. Terlebih saat ini juga banyak perusahaan yang membutuhkan host webinar termasuk untuk penyediaan aplikasinya secara online tanpa harus membelinya atau bisa dengan menyewanya.

5. Bisnis secara daring

Bisnis secara daring maksudnya adalah membuat semua jenis bisnis konvensional go online sehingga lebih banyak menjangkau konsumen sesuai dengan target pasar yang dibidik. Beberapa bisnis konvensional yang bisa go online contohnya seperti alat-alat rumah tangga, kebutuhan bangunan, hingga service elektronik yang mengandalkan jasa kurir demi mematuhi protokol kesehatan.

Intinya semua bisnis yang dijalankan dengan metode online bisa bertahan dalam kondisi pandemi. Oleh karena itu, masih ada peluang yang bisa dilakukan di tengah pandemi seperti saat ini. Soal modal usaha bisa mengajukan pinjaman tunai lewat berbagai perusahaan online yang tepercaya seperti Kredivo.

Kredivo telah terdaftar resmi dengan nama PT FinAccel Digital Indonesia sebagai salah satu perusahaan fintech yang berada dalam pengawasan OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018.

Jika kamu tertarik mengajukan pinjaman lewat aplikasi Kredivo, persyaratan berikut ini harus kamu penuhi ya:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Kredivo yang memberikan kredit limit hingga Rp30 juta per member. Bunganya 2,95 persen per bulan dengan pilihan tenor 3 dan 6 bulan. Dari aplikasi Kredivo bisa terlihat simulasi pembayaran sehingga kita bisa mengetahui dana yang diterima maupun dan yang harus dibayarkan setiap bulannya sebelum akad.  

Kredivo memberikan kemudahan pinjaman tunai cepat cair secara online hanya lewat aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play Store maupun App Store. Dana langsung ditransfer kepada rekening member secara online tanpa harus bertatap muka. Semua proses benar-benar bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja secara online. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *