7 Artis Ini Berhasil Mendapat Gelar Sebagai Artis Terbaik Dalam Satu Dekade

0 Comments

Cocok Dibilang ABG, 10 Potret Cekatan Laura Basuki Momong Anak 

Menurutberita selebriti terbaru (Sabtu, 20/06/2020) dikabarkan melalui seleksi yang sangat ketat, adanya sederet artis yang sudah membuktikan dirinya sebagai aktris terbaik wanita dalam satu dekade terakhir. Digelarnya ajang Festival Film Indonesia (FFI) setiap tahunnya untuk mengapresiasi atas kerja keras insan perfilman. Yang menjadi pemenang akan diberi piala citra tanda penghargaan.

Pemeran Utama Wanita Terbaik atau Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik atau Aktris terbaik merupakan salah satu penghargaan FFI yang diberikan kepada para pemeran wanita (aktris) Indonesia atas prestasi mereka dalam melakoni peran peran utama. Berikut dibawah ini 7 artis yang berhasil mendapat gelar sebagai artis terbaik dalam satu dekade diantaranya yaitu :

  • Laura Basuki

Dalam ajang FFI tahun 2010 lalu, Laura Basuki berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik berkat film “3 Hati, 2 Dunia 1 Cinta” yang dibintanginya. Selain itu juga Film drama komedi “3 Hati, 2 Dunia 1 Cinta” yang dilakoninya terpilih juga menjadi film terbaik.

  • Prisia Nasution

Pada Festival Film Indonesia (FFI) 2011 lalu, Prisia Nasution berhasil meraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita, berkat aktingnya sebagai peran utama wanita dalam film Sang Penari. Beberapa pesaing yang masuk dalam nominasi dan berhasil dikalahkan Prisia seperti Dinda Hauw (Surat Kecil Untuk Tuhan), Fanny Fabriana (True Love), Gita Novalista (The Mirror Never Lies), dan Salma Paramitha (Rindu Purnama).

  • Acha Septriasa

Aktris cantik Acha Septriasa melalui film “The Pack You’re My Baby” berhasil meraih Piala Citra untuk Kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2012 di Yogyakarta. Mantan pacar Irwansyah tersebut bahkan berhasil megalahkan Jajang C Noer sang aktris senior.

  • Adinia Wirasti

Adinia Wirasti pada tahun 2013 lalu juga berhasil meraih Piala Citra sebagai penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam filmnya “Laura & Marsha”. Piala tersebut merupakan Piala Citra Kedua yang berhasil diraih oleh salah satu bintang film “Ada Apa Dengan Cinta” itu.

  • Dewi Irawan

Pada tahun 2014 lalu, Dewi Irawan berhasil meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik berkat perannya di Film “Tabula Rasa”. Saat itu Dewi Irawan berkata “Setelah 31 tahun, baru saya meraih Piala Citra. Saya bahagia. Bentuk pialanya juga sama dengan piala yang pernah diperoleh Ria Irawan”.

  • Tara Basro

Tara Basro pada ajang Festival Film Indonesia tahun 2015 dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. Penghargaan tersebut berhasil didapatkan Tara tidak terlepas dari adanya usaha dirinya untuk mendalami dunia akting. Dan salah satu bentuk usaha yang dilakukannya adalah dengan menonton film film produksi luar negeri seperti Perancis.

  • Cut Mini

Aktris senior Cut Mini juga pada tahun 2016 lalu, berhasil membawa pulang trofi Piala Citra untuk pertama kalinya sepanjang karir dirinya di dunia perfilman Tanah Air. Dirinya berhasil mendapatkan Piala Citra untuk Kategori Pemeran Utama Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2016 berkat aktinya dalam film “Athirah”.

Selain itu masih ada artis lainnya yang berhasil mendapat gelar sebagai artis terbaik dalam satu dekade yaitu Putri Marino. Putri Marino berhasil meraih gelar sebagai Pemeran Wanita Terbaik di Festival Film  Indonesia 2017 melalui film pertamanya “Posesif”. Dirinya berhasil mengalahkan nama nama besar seperti Dian Sastrowardoyo dan Adinia Wirasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *