Berikut ini adalah spesifikasi OPPO A15, serta kelebihan dan kekurangannya

0 Comments

main image

Jatuhnya perekonomian Indonesia akibat pandemi tidak serta merta membuat daya beli masyarakat akan kebutuhan-khususnya elektronik menjadi menurut. Bahkan, daya beli masyarakat akan barang elektronik akhir-akhir ini cukup meningkat akibat diberlakukannya Work From Home sejak tahun lalu.

OPPO adalah salah satu produsen smartphone yang sudah sangat populer di telinga orang Indonesia. OPPO A15 adalah salah satu produk baru dari perusahaan smartphone yang sudah tidak asing bagi telinga orang Indonesia.

OPPO A15 diperkenalkan kepada publik dengan identitas smartphone yang murah namun berkualitas. Dengan harga kurang dari 2 juta, kita sudah bisa mendapatkan smartphone yang cukup berkualitas. Namun, sebelum membelinya alangkah lebih baik kalian mengetahui spesifikasi OPPO A15 serta kekurangan maupun kelebihannya di bawah ini.

Spesifikasi OPPO A15

  • Layar                         : IPS LCD 6,52 inch, 720 x 1600 piksel
  • Chipset                     : MediaTek Helio P35
  • GPU                          : PowerVR GE8320
  • RAM                          : 3 GB
  • Memori                      : 32 GB
  • Kamera utama         : 13 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera depan         : 8 MP
  • Baterai                      : 4230 mAh

Kelebihan OPPO A15

Dengan harga yang berada di bawah 2 juta, apakah OPPO A15 layak untuk dimiliki? Berikut ini adalah kelebihan dari OPPO A15 yang bisa kalian pertimbangkan.

  • Body ringan dan elegan

Salah satu faktor yang cukup diperhatikan oleh orang ketika membeli smartphone adalah desainnya. OPPO A15 memiliki desain yang elegan dengan warna solid hitam atau putih tanpa gradasi maupun desain bertekstur.

OPPO A15 juga memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu 175 gram. Ketebalan dari ponsel pintar yang satu ini hanya 7,9 mm sehingga membuatnya nyaman untuk digenggam.

  • Sensor sidik jari

Sidik jari sepertinya sudah merupakan fitur yang wajar dimiliki oleh smartphone pada masa kini. Namun, untuk seharga dibawah 2 juta, masih banyak ponsel yang belum menghadirkan fitur keamanan yang satu ini.

Selain sidik jari, OPPO A15 juga hadir dengan fitur Face unlock yang memudahkan kalian untuk membuka kunci hanya dengan menatap layar saja.

  • Baterai yang tahan lama

OPPO A15 hadir dengan baterai berkapasitas 4230 mAh yang bisa digunakan dengan waktu lama dalam satu kali pengisian penuh. Walaupun angka ini masih ada di bawah ponsel-ponsel dengan kelas diatasnya, OPPO mengklaim bahwa smartphone ini mampu bertahan selama 16 jam untuk menonton video HD. Selain itu, ponsel ini juga mampu bertahan hingga 6 jam utuk bermain game.

  • Sistem operasi nyaman digunakan

OPPO A15 memiliki sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Ada berbagai fitur menarik yang dihadirkan oleh sistem operasi yang satu ini. Beberapa fitur itu adalah Mode Gelap baru, smart Sidebar, serta Icon Pull-Down Gesture.

  • Peforma yang cukup kencang

OPPO A15 sebenarnya memiliki peforma yang cukup baik di kelasnya. Ia menggunakan prosessor dengan delapan inti dan didampingi dengan RAM sebesar 3 GB membuat peformanya cukup stabil untuk digunakan sehari-hari.

Kalian tidak akan mengalami “lemot” ketika menggunakan ponsel ini untuk melakukan pekerjaan ringan seperti berselancar di sosial media. Namun, jika untuk bermain game mungkin ponsel yang satu ini bukan ahlinya.

Kekurangan OPPO A15

Meski terlihat cukup meyakinkan, nyatanya OPPO A15 memiliki kekurangan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Kalian harus mengetahui beberapa kelemahan dari OPPO A15 yang ada di bawah ini.

  • Memori penyimpanan kurang besar
  • Tidak dilengkapi kamera ultrawide
  • Tidak mendukung fitur Fast Charging

Kekurangan seperti ini sebenarnya cukup krusial bagi beberapa orang. Ada juga beberapa produk pesaing dari OPPO A15 yang sudah mampu memenuhi kekurangan dari ponsel yang satu ini.

Akhir kata

Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai spesifikasi, kelebihan, maupun kekurangan dari OPPO A15. Kami memohon maaf apabila terdapat kekurangan maupun kesalahan yang tidak disengaja. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *