Keberadaan Mega Store Bali United Jadi Percontohan Klub – Klub Lain Di Indonesia

0 Comments

Lini Bisnis Serdadu Tridatu Tiarap, Terbantu Situs Jual Beli Online
source gambar : radarbali.jawapos.com

Stadion Kapten I Wayan Kapten Dipta yang berlokasi di Gianyar, Bali, dari kejauhan terlihat tidak berbeda jauh dengan stadion – stadion lain yang tersebar di Indonesia. Namun, jika dicermati maka di stadion yang menjadi markas Bali United ini nyatanya memiliki satu hal yang berbeda.

Tampak salah satu sudut yang dicat merah dengan diberi lapisan – lapisan dinding yang terkesan glamor terselip diantara dinding – dinding kusam. Sudut ini terkesan tambah apik berkat keberadaan kaca berukuran raksasa serta poster tim di tembok bagian atas.

Dengan segala kemegahannya, memang wajar jika banyak yang bertanya – tanya “itu tempat apa ya?”. Dan segala deskripsi itu tidak lain mengacu kepada Bali United Merchandise Store alias toko pernak – pernik resmi milik klub.

Pada dasarnya membuka sebuah toko resmi bukanlah hal baru bagi klub asal Indonesia. Karena sebelumnya, Persib Bandung dan Arema FC juga sudah lama melakukan hal yang sama guna menambah pemasukan klub.

Meski demikian, terdapat satu hal yang membuat toko merchandise Bali United ini berbeda, yaitu terletak di salah satu sudut stadion. Dan lokasi tersebut menjadikan Bali United sebagai klub Indonesia pertama yang memiliki toko merchandise resmi di stadion. Sebenarnya kondisi tersebut tidak terlepas dari status Stadion Kapten I Wayan Dipta yang dikontrak penuh oleh Bali United. Lantas hal itu membuat klub kelahiran tahun 2015 ini memiliki hak penuh atas pengelolaan stadion, sehingga sangat memungkinkan menambah aset didalam atau di seputaran stadion.

Bali United sudah membuktikan diri sebagai kesebelasan yang dikelola secara profesional. Divisi bisnis tim klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata ini berjalan dengan baik, salah satu diantaranya yaitu keberadaan Mega Store yang berlokasi di kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Keberadaan Mega Store seluas 1000 meter persegi ini makin menunjang strategi bisnis tim berjulukan Serdadu Tridatu itu. Awalnya, pusat perbelanjaan merchandise Bali United ini hanya seluas 250 meter persegi saja. Lokasi Mega Store ini memanfaatkan ruang dibawah tribune selatan stadion.

Untuk informasi lebih lengkapnya, mari simak ulasan dibawah ini !

  • Beragam Atribut Yang Dijual Di Bali United

Beragam atribut yang dijual Bali United antara lain jersey original pemain, kaos, topi, tas jaket, serta pernak – pernik lain seperti mug, jam dinding, dan juga bola, yang semuanya berlogo Bali United.

  • Sejumlah Klub Dari Liga 1 Pernah Berkunjung Ke Mega Store Bali United Untuk Belajar

Raymond Diaz selaku Sales and Brand Activation Bali United menuturkan bahwa sejumlah klub dari Liga 1 pernah mengunjungi Mega Store Bali United ini untuk belajar.

Dijelaskan ada Persib Bandung dan PSM Makassar yang datang berkunjung untuk belajar mengenai cara mengelolanya. Diharapkan hal itu akan menjadi langkah maju bagi persepakbolaan Indonesia, terutama dalam mengemas potensi dari sisi bisnis merchandise.

  • Mega Store Bali United Selalu Ramai Dikunjungi Pembeli

Antusiasme yang tinggi dari suporter Bali United, membuat Mega Store ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Apalagi saat Irfan Bachdim dan kawan – kawan bertanding menjamu lawannya. Omset penjualan pernak pernik Bali United saat ada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta mencapai Rp. 50 juta.

Menurut Raymond Diaz, jumlah pengunjungnya juga sejauh ini sangat baik, karena yang berbelanja di Mega Store ini tidak hanya pendukung Bali United saja, namun juga wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.